Nama Kepala BKD dicatut

UNGARAN - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Semarang tahun ini ternyata dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab yang mengaku bisa memasukkan sebagai CPNS. Namun dengan syarat menyetorkan sejumlah uang. Bahkan untuk meyakinkan calon korbannya oknum tersebut mengaku sebagai Kepala BKD Kabupaten Semarang.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, para calo tersebut bahkan ada yang mengaku sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang (Anang Dwinanta, red). Kepala BKD palsu itu menghubungi calon korbannya menggunakan nomor hp 081543187171 dan 085255973607. Kepada calon korbannya, .kepala BKD. tersebut mengaku bisa mengupayakan untuk diterima sebagai CPNS di Pemkab Semarang dengan persyaratan mau menyetorkan sejumlah uang.

"Pria itu mengaku Kepala BKD Kabupaten Semarang dan bisa membantu memasukkan CPNS di Pemkab Semarang asalkan menyetorkan sejumlah uang lewat rekening bank," ujar sumber Wawasan di lingkungan BKD, kemarin.

Kepala BKD Kabupaten Semarang Anang Dwinanta membenarkan adanya calo CPNS yang mengatasnamakan dirinya tersebut. "Saya memang mendapat laporan kalau ada orang yang mengaku sebagai kepala BKD. Pria itu mengaku sanggup membantu memasukkan CPNS asalkan menyetorkan sejumlah uang," katanya, kemarin.

Anang meminta kepada seluruh masyarakat agar waspada dan tidak percaya jika ada orang yang mengaku bisa membantu memasukkan sebagai CPNS di Pemkab Semarang. Karena modus semacam itu merupakan tindak penipuan yang berujung merugikan masyarakat sendiri. rbd/SR

http://www.wawasandigital.com/index.php?option=com_content&task=view&id=34758&Itemid=58

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalo komentar jangan emosi