Tips Cerdas Agar Kamar Tampak Lebih Luas

Kamar yang sempit terasa menyesakkan dan tidak nyaman. Apalagi jika Anda harus berbagi kamar dengan orang lain. Ah bagaikan sebuah siksaan yang tak menyenangkan, perasaan terkekang dan tidak bebas semakin menguasai.

Belum lagi efek-efek lain yang ditimbulkan akibat perasaan tak nyaman berada di ruangan yang sempit, kurang tidur misalnya. Hal ini mungkin saja terjadi karena Anda merasa kurang leluasa dalam bergerak (walaupun tempat tidur Anda sudah cukup besar). Lalu bagaimana agar kamar tidur Anda tampak luas dan nyaman?

Kami bagikan tips-nya untuk Anda di sini:

1. Ganti cat ruangan tidur Anda

Warna-warna cerah akan memberikan kesan lebih luas dan nyaman. Jika saat ini cat dinding di kamar tidur Anda gelap dan suram, gantikan dengan warna-warna cerah nan lembut, misalnya seperti putih, pink, chiffon, dan beberapa warna lain yang nuansanya cerah. Beberapa furniture juga mewakili kesan sempit ini jadi jika memang warnanya terlalu gelap, gantikan dengan yang berwarna cerah juga.

2. Mirror...mirror hanging on the wall

Gantungan cermin berukuran besar di dinding kamar tidur Anda untuk memberikan pantulan ruangan yang luas. Suasana kamar tidur Anda akan lebih cerah dan tampak luas akibat pantulan bayangan cermin. Jika memang kamar Anda terlalu sempit, mungkin Anda bisa menggantikannya dengan etalase cermin, sehingga mudah dipindahkan ke mana-mana.

3. Wood furniture

Anda mungkin bukan pecinta furniture kayu, namun jika Anda ingin mendapatkan kesan yang lebih luas, gantikan semua furniture Anda dengan bahan kayu. Sekali lagi pilih warna cerah agar kesan luasnya masih kental.

4. Angle yang tepat

Atur dan geser beberapa furniture sampai mendapatkan angle yang tepat. Pasang furniture diagonal - vertikal, jika ruangannya melebar ke samping maka, furniture dibuat angle vertikal. Begitupula sebaliknya.

5. Small things

Jangan biarkan barang-barang kecil Anda berserakan di mana-mana. Rapikan di sebuah kotak atau lemari sehingga semua tampak berkumpul menjadi satu. Trik ini akan meminimalisir space yang dipakai barang-barang tersebut agar tak tampak penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalo komentar jangan emosi